manfaat infused water

Hallo sobat baca blog nya para jempolan , disini kita akan membahas sedikit informasi kesehatan mengenai infused water … apakah kamu pernah mendengar kata infused water ? kira kira apa yang kamu bayangkan tentang infused water ? infusd water atau disebut juga Larutan infus adalah air putih yang telah dilakukan proses infus dengan buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah. Larutan infus dibuat dengan air yang dicampurkan kombinasi potongan buah segar, sayuran, atau rempah.

cara membuat larutan infus

Pembuatan larutan infus sangat sederhana dan dapat dibuat dirumah. Campur air dengan potongan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah. Berikut beberapa kombinasi dari larutan infus yang dapat dibuat:

  1. Timun dan daun mint
  2. Lemon dan jahe
  3. Semangka dan daun mint
  4. Jeruk dan lemon
  5. Apel dan kayu manis

Kamu tahu apa saja manfaat dari infused water ?

Manfaat Infused Water

1. Mengobati beragam jenis penyakit

Manfaat infused water lemon selanjutnya adalah bagus dalam mengobati beragam jenis penyakit. Minuman segar berbahan dasar lemon ini lemon dapat menurunkan kadar gula yang ada dalam darah. Dengan demikian, ragam penyakit seperti diabetes serta maag bisa diatasi dengan secara rutin meminum infused water lemon.

2. Detoks alami

Perlu Anda ketahui, manfaat infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur oleh buah-buahan ternyata cukup ampuh dalam membuang racun dari dalam tubuh. Nantinya racun itu akan keluar bersama keringat dan air kencing

3. Untuk mengatasi morning sickness

Morning sickness atau gejala mual-mual di pagi hari memang sering dialami oleh para ibu hamil. Untuk mengatasi gangguan yang satu ini, anda bisa menggunakan infused water lemon sebagai solusi sehat mengatasi morning sickness. Infused water lemon menggunakan buah lemon yang sangat direkomendasikan lantaran memiliki rasa yang asam sehingga bisa mengurangi rasa mual berlebihan yang dirasakan.

4. Mencegah penuaan

Hal penting lainnya yang harus Anda ketahui adalah manfaat infused water ternyata bisa mencegah terjadinya penuaan. Jadi, ketika Anda ingin terlihat tetap cantik dan awet muda, minuman ini menjadi salah satu pilihan terbaik karena infused water mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

5. Melancarkan pencernaan

Selanjutnya, manfaat infused water juga sangat ampuh dalam memperbaiki sistem cerna sehingga semua masalah pencernaan akan teratasi dengan cepat. Ketika Anda mengalami sulit buang air besar (BAB), Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi infused water setiap hari, maka masalah itu akan segera hilang dengan efektif.

6. Meningkatkan sistem imun

Tak kalah penting juga, manfaat infused water bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Sebab, infused water sangat kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh Anda ternutrisi dengan baik. Akibatnya, sistem imun pun menjadi lebih kuat dalam menangkal berbagai ancaman penyakit yang merugikan tubuh.

7. Sebagai pengganti air putih

Infused water bisa menjadi pilihan cara lain meminum air putih yang lebih menyehatkan. Khasiat infused water bisa membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Tubuh kita terdiri dari cairan sekitar 60 persen, maka kebutuhan air sangat penting agar tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap segar dengan meminum air 8 hingga 12 gelas sehari.

8. Minum vitamin dengan cara lain

Minum infused water bisa menjadi pilihan menyenangkan bagi mereka yang malas mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, kapsul atau bentuk lainnya. Manfaat infused water sama baiknya dengan mengonsumsi vitamin, karena Anda akan mendapatkan vitamin yang berasal dari buah-buahan segar seperti vitamin C dan vitamin lainnya.

9. Antioksidan

Manfaat infused water juga sebagai antioksidan. Cara memperoleh khasiatnya, tambahkan buah beri favorit, seperti blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, untuk menyuplai antioksidan yang banyak. Buah-buahan ini akan memberikan sedikit manis untuk meningkatkan rasa.

10. Mengurangi stres

Jika kamu menyukai minuman lemon dengan aroma lavender dengan tambahan rasa dari gula. Tidak ada salahnya memanjakan diri dengan lemon tanpa gula. Minumlah infused water lemon dan lavender yang bebas rasa manis. Manfaat infused water ini bisa memberi energi pada tubuh dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.

11. Mengatasi peradangan

Lemon yang memiliki warna cerah ketika dicampurkan dengan kunyit, daya tarik warnanya hidup dan enerjik. Bahkan, kunyit ini tidak hanya digunakan sebagai bumbu kari, tetapi berkhasiat mengatasi peradangan.

Cara mendapatkan manfaat infused water, campurkan lemon yang setengah diremas hingga mengeluariak air ke dalam cangkir, tambahkan ΒΌ sendok teh kunyit dan campur dengan air hangat. Tambahkan madu secukupnya jika diinginkan dan terus diaduk selagi hangat. Bubuk kunyit memang akan membuat air menjadi kuning, namun kunyit secara alami akan mengendap ke dasar cangkir.

12. Mengatasi sindrom iritasi usus

Buah semangka sangat menyegarkan karena mengandung banyak air, sehingga cocok menjadi infused water. Cara membuatnya, campurkan semangka dengan beberapa daun mint ke dalam air putih. Manfaat infused water ini dapat mengatasi pencernaan bersama dengan mengurangi gejala tidak nyaman dari sindrom iritasi usus (IBS). Mint juga dapat meningkatkan fungsi memori dan kognitif, ini menjadi alternatif untuk minuman yang mengandung gula dan berkafein.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *