kantung mata

Apakah kamu terlalu sibuk hingga kamu mengurangi waktu jam tidur mu ?? ingat ya bahwa salah satu factor penyebab muncul nya kantung mata adalah kurang nya waktu istirahat
Kurang tidur cenderung dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap. Perlu diketahui bahwa pembuluh darah yang melebar dapat menyebabkan penumpukkan cairan di sekitar mata, sehingga membentuk seperti kantung mata.
Jangan panik dulu dan buru-buru pergi ke klinik kecantikan, ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba di rumah. Di bawah ini ada 8 cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen hanya dengan cara alami dan cepat telah dirangkum di blog ini ya

1. Kantong teh.

Kantong teh

Mungkin metode ini tidak banyak diketahui. Jika Anda selesai membuat kantong teh, kantong teh biasanya langsung dibuang. Anda sekarang dapat menggunakan kantong teh untuk menghilangkan kantongĀ  mata. Tanin dalam kantong teh akan mengurangi bengkak dan perubahan warna lingkaran mata.
Sebelum menggunakannya, Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu di kulkas untuk digunakan di pagi hari. Oleskan ke mata tertutup Anda selama 10-15 menit.

2. mentimun.

Salah satu hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan mentimun. Mentimun mengandung vitamin A, B dan C, serta kandungan air yang tinggi, dan banyak mineral seperti kalium, magnesium, dan silikon dalam mentimun sangat bagus untuk menjaga mata tetap sehat dan menyegarkan. Caranya adalah dengan menempatkan irisan mentimun di area mata selama 30 menit. Lakukan ini secara teratur untuk hasil terbaik.Caranya sangat sederhana, cukup tempatkan irisan mentimun di area mata selama 30 menit, lalu tekan dengan air bersih. Praktekkan kebiasaan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Es batu

Es batu diketahui melampaui kecantikan mereka, karena salah satu tas ini dapat menghilangkan kantong mata. Es batu dapat mengendalikan peradangan karena aktivitas berlebihan di plantar fascia (jaringan). Selain mudah ditemukan, es batu memiliki manfaat yang sangat tinggi. Cara menggunakannya sangat sederhana, bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih. Gunakan untuk mengompres area mata selama 10 menit sambil menunda beberapa kali.
Perawatan mudah dan murah ini dapat dilakukan dengan menempelkan es batu langsung ke daerah di sekitar kantong mata hitam. Jika tidak cukup kuat, tutupi es batu dengan handuk atau masukkan ke dalam kantong plastik. Kemudian oleskan secara bertahap dan berkala.

4. Kentang.

Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi, yang membuatnya bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas kulit. Sebelum digunakan, Anda dapat melicinkan kentang terlebih dahulu, kemudian memasukkan kentang ke dalam kantung yang bersih dan lembut, lalu meremasnya dalam tampilan biasa.
Jika Anda tidak ingin haluskan, Anda bisa menggunakan irisan tipis kentang dan menempel pada mata selama sekitar 15 menit. Lakukan ini secara teratur untuk hasil terbaik.

5. Lidah Buaya.

lidah buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E, A dan C dalam lidah buaya yang dapat membantu menyehatkan kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Dengan konten ini, menggunakan lidah buaya sangat efektif dalam menghilangkan kantung mata. Caranya, gosokkan gel lidah buaya di bagian bawah mata hitam, dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan dengan air.

6. Sendok beku.

sendok beku

Sangat sederhana bukan? Anda dapat melakukan ini setiap hari. Langkah-langkahnya sangat mudah, cukup masukkan sendok ke dalam kulkas atau sendok di air dingin selama 15 menit. Setelah itu, gosok sendok di area di bawah mata dengan menekannya perlahan selama 15 menit dan melakukan rutinitas sebelum tidur.

7. Minyak almond.

Minyak almond mengandung vitamin K dan E, yang dapat menetralkan lingkaran hitam di bawah mata dan membuat kulit bercahaya. Jika Anda menggunakannya secara teratur, ini akan sangat membantu Anda. Cara menggunakannya, oleskan minyak almond ke bagian bawah mata hitam di kapas. Lebih baik menggunakannya saat tidur

8. Kunyit

Kunyit adalah tanaman yang memiliki khasiat untuk menyegarkan kulit yang lelah dan kendur.
Menggabungkannya dengan daun minimal bisa menjadi solusi pasti untuk mengatasi masalah kantung mata di wajah.
Ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk mendapatkan manfaat:
A. Campur daun minimum sampai tercampur dalam blender.
B. Peras airnya.
C. Tambahkan 1/4 sendok teh kunyit ke dalam jus daun minimum.
Dr. Gosokkan campuran ke dalam kantong mata.
E. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Nah gimana ? apakah kamu tertarik ingin mencoba nya ? silahkan dicoba dirumah ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *