cara mendapatkan uang dari internet

Salah satu cara mendapatkan uang dari Internet  adalah jadi publisher iklan Google Adsense. Tidak hanya tanpa modal, tanpa perlu PayPal, ini adalah cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula.

Mendapatkan penghasilan dari internet tidaklah terlalu sulit. Banyak orang yang telah menghasilkan ratusan juta rupiah dari aktivitas online mereka. Anda juga dapat meraih kesuksesan yang sama. Asal, Anda mengetahui cara mendapatkan uang dari internet yang tepat.

Di artikel kali ini, kami akan membagikan berbagai cara menghasilkan uang dari internet yang bisa Anda coba. Mari simak lebih lanjut.

Cara mendapatkan uang dari internet

1. Freelance

Saat ini sudah banyak situs yang menawarkan pekerjaan freelance untuk berbagai jenis skill seperti menulis, menerjemahkan, desain dan lain-lain. Sebut saja Fiverr, Sribulancer, Upwork dan masih banyak lagi.

Lewat situs ini, kalian bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill kalian dan mendaftar untuk pekerjaan tersebut. Jika kalian dipilih oleh klien, kalian bisa mendapatkan bayaran sekitar USD 5-100 per pekerjaan.

2. Menyediakan Ruang Periklanan

Sudah ada banyak situs yang memasang iklan di konten mereka. Terkadang iklan tersebut terdengar tidak natural dan terkesan ‘dipaksa’, tapi ada juga iklan yang ‘mengalir’ secara alami sesuai konten.
Jika situs Anda menerima traffic dengan jumlah yang cukup banyak, maka sangatlah mudah bagi Anda untuk membuat penghasilan online. Karena itu, pastikanlah untuk terus memposting konten-konten berkualitas agar traffic semakin naik dan situs Anda bisa berada di peringkat satu mesin pencari.

Biasanya, besaran uang yang Anda dapat tergantung pada jenis network, tapi tidak menutup kemungkinan dipengaruhi oleh jumlah klik.Pilihlah ad network sesuai kebutuhan.
Pilihan terakhir jika tidak ingin memanfaatkan ad network dan menyediakan ruang iklan adalah menulis konten berbayar atau konten bersponsor. Dalam hal ini, suatu perusahaan akan membayar Anda untuk konten bersponsor yang Anda tulis. Konten ini kemudian dipublish di situs Anda. Situs-situs yang menerapkan metode ini adalah Buzzfeed dan Millo.

3. Blogging

cara mendapatkan uang dari internet

Blogging bisa saja berawal dari hobi dan berkembang menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang. Saat ini sudah banyak blogger profesional yang mendapatkan uang dari internet, baik dari iklan dan monetisasi, review produk dan lain-lain.

4. Isi survei online

Saat ini ada beberapa situs yang menawarkan survei online berbayar. Hal ini biasanya dilakukan oleh perusahaan yang ingin mengetahui opini tentang produk terbaru mereka.

Tapi kalian harus berhati-hati karena ada beberapa layanan yang meminta detail rekening bank terlebih dahulu saat pendaftaran. Jika ragu dengan keamanan dan reputasi situs yang ingin kalian gunakan, sebaiknya riset lebih dalam lagi.

5. Tutor online

Jika kalian jago di mata pelajaran tertentu, kalian bisa menjajal jadi tutor online. Dengan cara ini, kalian bisa membantu anak-anak mengerjakan tugas sekolah mereka secara online.

Saat ini layanan les online seperti Ruang Guru dan Quipper banyak membuka lowongan untuk tutor online. Kalau memang sudah jago, kalian bisa mendapatkan uang dari internet tanpa modal apa-apa kecuali keahlian kalian.

6. Buat website sendiri

Jika ingin naik kelas dari blogging, kalian bisa mencoba untuk membuat website sendiri. Isi website kalian bisa bermacam-macam, tergantung dari relevansi dan ketertarikan kalian.

Jika website kalian sudah jadi, daftarkan ke Google AdSense agar bisa mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di website kalian. Semakin banyak orang yang mengunjungi website kalian, semakin besar potensi untuk mendapat uang yang banyak dari Google.

7. Jadi YouTuber

cara mendapatkan uang dari internet

salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah menjadi youtuber .Kamu pastinya tau  banyak orang yang kini sedang berbondong bondong membua chennel youtube terutamu bagi kamum milenial , kebanyakan dari konten mereka adalah konten prank,cover  music  maupun game . salah satu alasan mereka menjadi youtuber adalah mendapatkan uang dari internet.

Sudah banyak tips di luaran sana untuk membuat kanal YouTube yang populer untuk pemula yang bisa kalian tiru.

Jangan lupa daftarkan kanal kalian ke Google AdSense. Semakin banyak subscriber dan orang yang menonton video kalian, semakin banyak uang yang bisa kalian raih.

8. Afiliasi

Cara  mendapatkan uang melalui internet yaitu melalui sistem afilasi .  Jika website kalian sudah berjalan, coba ikuti program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Cara ini memungkinkan perusahaan untuk menyematkan tautan produk mereka ke situs kalian. Jika produk tersebut diklik dan dibeli oleh pengunjung situs kalian, kalian bisa mendapatkan uang.

9. Sewakan rumah atau apartemen di internet

Jika kalian memiliki rumah atau apartemen yang tidak dihuni, bisa kalian sewakan secara online lewat layanan seperti Airbnb. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan uang secara pasif untuk jangka waktu yang panjang.

10. Jual stock foto

Kalau kalian punya hobi dan skill fotografi, kalian bisa menjual hasil jepretan sebagai stock foto di situs-situs seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash dan lain-lain. Cara ini tentu terbilang mudah untuk mendapatkan uang dari internet bagi pemula.

11. Jadi influencer

Media sosial juga bisa menjadi wahana untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Dengan bermodal follower yang banyak, influencer bisa bekerjasama dengan perusahaan ternama untuk endorsement produk yang dijamin bisa menghasilkan uang dengan mudah.

12. Jualan online

Cara mendapatkan uang dari internet yang terbilang konvensional adalah dengan berjualan online. Kalau kalian punya kemampuan membuat pernak-pernik, makanan atau semacamnya kalian bisa menjualnya lewat marketplace online yang ada di Indonesia atau lewat media sosial.

13. Menerbitkan Buku Digital Hasil Tulisan Sendiri

cara mendapatkan uang dari internet

Tahukah Anda bahwa menulis buku lalu menerbitkannya bisa mendatangkan keuntungan? Di zaman yang serba maju ini, ada berbagai cara untuk menerbitkan buku, termasuk self-publishing. Self-publishing adalah menerbitkan buku sendiri tanpa bantuan penerbit . Bahkan Anda bisa mengatur serta mengedit sendiri naskah, layout, bahkan judul.

Menerbitkan buku digital sendiri berarti terdapat berbagai aspek yang ditangani oleh Anda sendiri. Seperti yang telah disebutkan di atas, menerbitkan buku sendiri berarti Anda bertanggung jawab terhadap penulisan, penyuntingan, penyusunan, pembuatan sampul atau cover, penjualan melalui situs-situs, misalnya Amazon, penulisan deskripsi buku, dan pemasaran.

14. Email Marketing

Sering menghabiskan waktu di internet? Maka ‘kebiasaan’ ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pernah mendengar kata-kata seperti mendapatkan uang dari menyusun daftar email? Kata-kata ini benar adanya.
Ingat-ingat kembali berapa banyak email yang masuk ke inbox Anda. Sebagian besar email tersebut berupa newsletter yang telah Anda setujui untuk berlangganan. Ada user yang senang sekali mendapatkan email seperti itu, tapi ada pula yang bingung ‘kok bisa email ini ada di inbox saya?’.

Membuat niche email newsletter bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk menargetkan sekelompok orang guna menciptakan relasi bisnis yang solid dan berkelanjutan. Berbagai website dengan penghasilan jutaan dolar, contohnya The Skimm, telah menulis dan membuat email newsletter setiap harinya.
Membuat email newsletter sebenarnya tidak sulit. Anda bisa memanfaatkan tool, seperti ConvertKit, Drip, MailChimp, dan Aweber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *