peluang usaha mahasiswa

Ide Peluang usaha – kamu ingin berbisnis, namun kamu bingung peluang usaha apa yang cocok bagi kamu untuk kamu jalankan ? disini kami menyediakan ide ide peluang usaha yang mungkin cocok buat kamu jadikan usaha kamu. berikut ini kami rangkup 14 ide peluang usaha yang menjanjikan buat kamu, selamat mencoba !

1. Ide peluang usaha yang pertama adalah Web design

Ide bisnis untuk mahasiswa dengan potensi penghasilan tinggi adalah mendesain website. Web design merupakan pilihan bisnis yang tepat untuk mahasiswa karena sifatnya yang lebih fleksibel.

Namun web design bukan hanya ladang bisnis untuk mahasiswa teknologi informasi saja karena keahlian ini dapat dipelajari oleh semua orang.

Terbukti banyak web designer profesional yang tidak memiliki latar belakang pendidikan teknologi informasi. Bayaran yang bisa Kamu terima pun bervariasi tergantung kerumitan website yang diinginkan.

Baca Juga : Jasa Desain Web

2. Bisnis Membuat Website

Bagi anak informatika, membuat sebuah website bukanlah sebuah masalah, sangat mudah sekali. Jika kamu punya kemampuan untuk membuat website, tidak ada salahnya kalau menawarkan jasa pembuatan website, karena ada banyak perorangan dan perusahaan yang mencari jasa pembuatan website instansi dan organisasi mereka.

Baca Juga : Cara membuat Website Bagi Pemula

3. Bisnis OL Shop

Selain sistem dropshopping, kamu juga bisa membuka toko online sendiri dengan sistem yang sama, kamu menjadi reseller. Kamu bisa membuat etalase sendiri diberbagai situs jual beli besar seperti di tokopedia, bukalapak, olx dan sebagainya.

Peluang bisnis jual beli online sangat besar sekali. Disini sangat dibutuhkan kepercayaan. Maka dari itu, kamu harus membuat identitas diri sejelas mungkin. Mencantumkan KTP, rekening Bank, alamat yang jelas dan testimoni pelanggan.

Kepuasan pelanggan menentukan keberhasilan usaha kamu. Karena pembeli belum pernah bertemu dengan penjual sebelumnya, maka kamu harus membagun kredibilitas kamu terlebih dahulu, baru kamu bisa memulai transaksi.

Bisnis yang cocok untuk mahasiswi ini cukup menjanjikan. Apalagi kalau kita banyak kenalan para hijabers. Kita bisa menawarkan menggunakan browsur atau kita langsung kenakana sendiri. Biasanya kalau cantik mereka akan tertarik. Jika dirasa kita punya modal, tidak ada salahnya kalau mulai membuka gerai jilbab sendiri.

4. Bisnis Jasa Printing

Peluang bisnis untuk mahasiswa yang pertama adalah membuka jasa printing. Hanya dengan bermodalkan satu buah print seharga Rp. 300.000 sampai Rp. 1.000.000 kamu sudah bisa membuka jasa printing di dekat kost-kostan atau dekat kampus.

Bisnis modal kecil ini cukup menjanjikan, mengingat ada banyak mahasiswaa yang butuh dengan jasa pengeprintnan di luar sana. Mahasiswa kebanyak memiliki tugas berupa makalah atau laporan praktikum. Ini merupakan peluang usaha untuk kamu. Jangan sampai kamu lewatkan.

Selain pinter, modal lainnya berupa kerta A4 dengan harga sekitar Rp. 30.000 dan tinta seharga Rp 30.00 perbotol.

5. Bisnis Kaos

Bisnis untuk mahasiswa yang tidak kalah menguntungkan lainnya adalah jasa sablon kaos. Saat ini kaos dsitro cukup booming dikalangan anak-anak muda. Apalagi kalau harga yang kita tawarkan cukup bersaing. Disini kita hanya mengkamulkan kemampuan desain kita. Mengenai sablon dan sebagainya kita bisa kerjasama dengan berbagai percetakan.

Tahap awal memulai bisnis kaos, kita harus mencari konveksi yang memiliki reputasi baik. Kemudian, kita mulai mendesai gambar-gambar menarik untuk baju. Bisnis ini lumayan menguntungkan, apalagi kalau kita bisa mengajukan dalam PMW. Kita bisa membuat distro sendiri, dengan harga yang bersaing.

Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Usaha Kaos Online Dengan Modal Kecil

6. Bisnis Service Laptop

Apakah kamu punya keahlian bongkar pasan Laptop? Jasa service laptop menjadi salah satu peluang bisnis untuk mahasiwa yang menjanjikan. Ini bisa menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan. Jika bisnis ini semakin berkembang tidak ada salahnya kamu mulai merambah dengan membuka toko, kemudian mulai jual beli laptop dan aksesorisnya. Cari lakasi strategis dekat dengan kampus.

Baca Juga : modal yang diperlukan servis leptop

7. Bisnis Install Ulang

Install ulang termasuk bisnis untuk mahasiswa tanpa modal. Kenapa tanpa modal??? karena kita tidak butuh biaya untuk memulai jasa ini. Kita menggunakan software yang ada di internet, apalagi kalau kita bisa install ulang yang asli. Kita hanya butuh sebuah CD dan driver laptop, ini pun kalau si empunya laptop tidak membawa driver laptop milik mereka.

Biasanya pangsa utama darai jasa install ulang adalah mahasiswi, karena mereka biasanya tidak mau repot dan malas otak-atik komputer dan taaraa, biasanya mereka akan datang ke jasa intall ulang laptop.

Baca Juga : Bagaiamana Cara Menginstall leptop

8. Ide Peluang Usaha Yang Ke 8 Adalah Bisnis Jasa Pengetikan

Ide bisnis untuk mahasiswa selanjutnya adalah jasa pengetikan. Tidak semua mahasiswa punya laptop atau punya cukup uang untuk ke warnet tiap hari. Nah, ini bisa kita jadikan sebagai peluang usaha. Kita buka jasa pengetikan. Pengetikan yang bisa kita terima seperti pengetikan skripsi, pengetikan jurnal, makalah, laporan praktikum dan lain sebagainya.

Disini kita hanya mengetik saja bukan yang mengerjakan skripsi atau makalah tersebut.

Baca Juga : Jasa Pengetikan Artikel

9. Bisnis Jasa Les Privat

Di luar sana ada banyak siswa dan siswi SD, SMP dan SMA membutuhkan les privat dari kamu. Kamu bisa memulai les privat dari siswa atau siswa di sekitar kost-kostan kamu. Atau menanyakan kepada teman-teman kamu yang butuh les privat, relasi sangat diperlukan.

Baca Juga : Les Private Pekanbaru

10. Bisnis Bimbel (Bimbingan Belajar)

Berbeda dengan les privat yang sidatnya personal, kamu juga bisa membuka bimbel berbagai mata pelajaran. Memang untuk membuka bimbel kita harus menyediakan tempat yang nyaman dan tenang. Kita bisa mengajak teman untuk join atau untuk modal usaha. Tenaga pengajar bisa kita dapatkan denga mudah.Di luar sana ada banyak tenaga pengajar yang membutuhkan pekerjaan. Buka saja lowongan di kantor pos atau di mding-mading kampus. Pasti banyak lamaran akan masuk.

Baca Juga : Les Bimbel Pekanbaru

11. Bisnis Fotografi

Untuk kamu yang hobi fotografi, kamu bisa menjual hasil foto kamu kepada perusahaan dan perorangan. Kamu bisa menjual karya kamu melalui website: Istockphoto.com (komisi 15% per foto), ShutterStock.com (komisi 20-30%), Fotolia.com dan StockFresh.com.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk menjual hasil karya kamu? Bekerja berdasarkan hobi pasti sangat menyenangkan.

12. Bisnis Makanan Ringan untuk Mahasiswa

Bisnis makan ringan juga menjadi salah satu ide usaha mahasiswa yang lumayan menjanjikan. Kamu bisa menitipkan makan ringan berupa gorengan di berbagai kantin di kampus, jadi sistemnya bagi hasil, kamu tidak perlu repot-repot berjualan sana-sini.

Baca Juga : Ide Ide makanan Ringan Dan Sehat

13. Bisnis Jus dan Minuman Dingan

Jika kampus kamu berada di daerah yang cukup panas, ide bisnis minuman bisa menjadi peluang usaha cemerlang untuk mahasiswa. Kamu bisa membuka couter kecil-kecilan yang menyediakan berbagai minuman dingin dan jus aneka buah. Kalau kamu kurang waktu, kamu bisa menggunakan jasa pelayan atau karyawan.

14. Bisnis Dropshoping

Bisnis dropshoping menjadi salah satu peluang usaha terbaru yang sangat menguntungkan. Dimana kamu tidak perlu punya produk untuk dijual, kamu menjualkan produk orang lain dengan berbagai peragaan seperti brosur, katalog atau gambar produk serta detail barang yang kita jual.

Kamu bisa menjual produk melalui media sosial Facebok.com, twitter.com, Instagram, Line, BBM, WA dan media sosial lainnya yang kita miliki.

Baca Juga : Dropshoping Diindonesia

Demikian penjelasan tentang Ide Peluang Usaha . Semoga artikel ini dapat membantumu dalam mencari usaha yang tepat buat kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *