pengusaha sukses

8 Hal Kebiasaan Pengusaha Sukses Yang Harus Dicontoh Kaum Milenial

Kebiasaan Pengusaha Sukses- Orang-orang yang sukses dalam berwirausaha mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang menentukan karakter mereka saat ini. Biarpun dulunya mereka miskin, tidak berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi, bahkan tidak mempunyai guru atau mentor dalam berwirausaha, tetapi dengan melestarikan kebiasaan-kebiasaan yang positif nasib mereka bisa berubah 180 derajat. berikut ini kami ragkum 8 kebiasaan pengusaha sukses yang harus kamu contoh

1. Bangun Pagi

Perlu diketahui bahwa di antara mereka tidak ada yang telat bangun pagi. Bahkan sebelum jam 5 subuh, mereka sudah bangun dan memanfaatkan waktunya untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Misalnya olahraga pagi atau sekedar minum teh sembari menenangkan pikiran.

Richard Branson adalah seorang pengusaha sukses yang berhasil mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Beliau memiliki kebiasaan untuk bangun jam 5 pagi untuk melakukan olahraga dan menghabiskan waktu dengan keluarga, dimana hal ini akan memberikan pikiran yang jernih sebelum masuk ke pekerjaannya.

Hal ini tentu perlu Anda tiru karena juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terbukti dengan bangun lebih pagi, Anda dapat merasakan kebugaran tubuh yang lebih baik saat terbangun.

2. Olahraga rutin

Para orang-orang sukses di luar sana tahu betul arti pentingnya menjaga kesehatan, karena harta yang berlimpah tentu tidak ada artinya apabila mereka jatuh sakit. Kesibukan tentu bukanlah alasan untuk kemudian tidak berolahraga. Mereka selalu menyempatkan sedikit waktunya untuk jogging atau bersepeda di pagi hari.

Jack Dorsey  adalah seorang pendiri twitter selalu bangun pada pukul 5 pagi dan bermeditasi selama 30 menit, merupakan kebiasaannya setiap pagi. Setelah itu dia akan berolahraga dengan lari pagi, lalu menyikat giginya dan meminum kopi.

3. Membaca di pagi hari

Warren Buffett adalah Miliarder dan juga CEO dari Berkshire Hathaway ini sangat hobi membaca. Kegiatan paginya diawali dengan membaca jurnal Wall Street, diikuti dengan membaca koran USA Today dan majalah Forbes.

Tak sampai disitu Warren juga melanjutkan kegiatannya dengan membaca The Financial Times, The New York Times, The Omaha World-Herald dan American Banker sepanjang hari.

4. mempunyai waktu dengan Keluarga

Kesibukan bukan berarti penghalang bagi Anda dan keluarga untuk menikmati kebersamaan. Bahkan jeff bezos dengan kesibukannya sebagai ceo amazon saja selalu memprioritaskan keluarga. Terbukti dia selalu mengantarkan anak-anaknya ke sekolah dan menyantap sarapan bersama-sama sebelumnya.

5. Berinteraksi secara langsung dengan sesama

Jika saat ini Anda selalu terpaku pada gadget sehingga menyebabkan interaksi yang ada hanya sebatas social media, maka Anda perlu merubah kebiasaan buruk itu. Memang hal ini lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi karena bisa mendekatkan yang jauh. Namun sering kali menjadi boomerang karena bersamaan dengan itu juga menjauhkan yang dekat.

Bahkan untuk orang sekelas steve jobs yang notabene adalah mantan ceo apple mengaku lebih senang untuk berinteraksi dengan orang sekitar secara personal tanpa harus mengeluarkan gadget.

6. Up to date

Jika Anda ingin menjadi bagian dari orang-orang sukses, maka kegiatan yang harus ditiru selanjutnya adalah selalu update dengan berita terkini. Karena dengan begitu, Anda bisa mengetahui apa saja yang terjadi dalam ruang lingkup masyarakat. Kemudian mendapatkan ide serta inovasi dengan memanfaatkan celah yang ada.

Terlebih jika Anda selalu update informasi, maka tidak menutup kemungkinan info yang  didapat memberi ide brilian. Sehingga menciptakan peluang usaha yang kemudian mengantarkan Anda untuk menapaki tangga kesuksesan.

7. Memanfaatkan setiap peluang

Para orang-orang sukses tentu dituntut untuk mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada. Tidak lantas terpaku dengan penghasilannya saat itu, namun harus terus memberi inovasi agar usahanya dapat lebih berkembang.

Jadi, jika saat ini Anda telah memiliki satu pekerjaan tetap maka tidak ada salahnya jika mencari dan memanfaatkan peluang yang bisa Anda jadikan sebagai kerja sampingan. Bahkan tak jarang yang pada awalnya hanya sebatas sampingan, bisa memberi pemasukan lebih besar bila Anda jeli memanfaatkan peluang itu.

8. Investasi

Saat ini investasi bukan lagi hal yang asing di telinga masyarakat indonesia. Banyak sekali barang yang dapat Anda jadikan sebagai investasi jangka panjang, mulai dari emas, properti, atau reksadana.

Lalu tahukah Anda bahwa para pengusaha sukses di luar sana selalu berinvestasi sepanjang hidup mereka? Ya, kebanyakan dari mereka akan menanam saham obligasi karena mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Namun karena investasi seperti itu memerlukan modal yang besar, maka Anda bisa menggantinya dengan investasi jenis lain seperti emas atau properti.

Apapun barang yang Anda jadikan sebagai investasi tentu bukan menjadi masalah, karena sesuai dengan fungsinya yaitu investasi dilakukan untuk mendapat keuntungan berupa finansial dikemudian hari.

Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *