pengertian dan macam macam permainan bola kecil

Halo adik adik disni kang ayub akan menjelaskan tentang permainan bola kecil , tahukah kamu apa itu permaianan bola kecil ? nah bagi kamu yang belum tau mengenai permainan ini yuk mari kita simak penjelasannya dibawah ini, oh ya baik nya kamu siapkan sanck dan minuman kamu ya, agar kamu tidak bosan saat belajar.

1. Pengertian Permainan Bola Kecil

Permainan bola kecil adalah sebuah permainan yang menggunakan bola berukuran kecil dalam pelaksanaannya permainan ini menggunakan alat pendukung seperti raket, tongkat dan bet.

Namun banyak cabang olahraga permainan juga dilombakan baik dalam skala nasional atau internasional. Banyak juga atlet berbakat di bidang olahraga ini yang mana memang tidak setenar atlet dari cabang olahraga lainnya seperti sepak bola. Kebanyakan memang untuk cabang olahraga semacam ini kurang dikenal oleh masyarakat meskipun kenyataannya masyarakat memainkannya.

Macam-macam permainan bola kecil adalah banyak macamnya. Berikut ini adalah macam-macam permainan bola kecil dan beberapa penjelasan singkatnya.

2. Macam Macam Permainan Bola Kecil:

a. Bola kasti.

Permainan ini mirip dengan baseball. Terdapat dua kelompok yang mana tiap kelompok memiliki pemukul dan pelempar bola. Selain memiliki penjaga di setiap titik, dalam permainan ini setidaknya memiliki jumlah kelompok yang sama untuk kedua kubu

b. Kricket.

Permainan ini ada di negara-negara Eropa. Permainan yang dimainkan mirip dengan permainan kasti atau baseball, namun memang bola yang digunakan berbeda. Yakni dibungkus dengan kemasan laon sehingga bentuknya tidak lagi bulat.

c. Softball.

Permainan bola kecil yang dilakukan oleh 2 regu, setiap regu terdiri dari 9 pemain dengan tugas yang berbeda beda. Sedangkan untuk wasit yang yang ada di dalam permainan ini minimal 1 dan 7 hakim pembantu untuk

Softball merupakan salah satu cabang olahraga yang dalam permainnaya hampir sejenis dengan permainan bola Kasti karena dalam permainan ini sangat menarik dan sama-sama menggunakan bola kasti.

Softball telah diperkenalkan pada pertama kali oleh seorang ahli bidang olahraga yaitu George Hancock pada tahun 1891 dan hingga kini Softball masih permainan ini masih banyak di sukai masyarakat namu tidak banyak orang dalam permainan tersebut.

d. Tenis Meja

Tenis meja merupakan jenis olah raga yang hampir semua orang menyukai nya karena olah raga ini memiliki teknik dan cara yang berbeda dengan olah raga yang lainya.

Tenis meja atau yang sering di dengar pada umumnya adalah permainan bola pingpong permainan ini dapat dimainkan secara tunggal maupun berpasangan sehingga dapat juga menjaga kerja sama dalam permainan

e. Bulu Tangkis

Bulu tangkis atau badminton adalah salah satu jenis olah raga yang sangat banya ksekali peminat yang tersebar di seluruh indonesia bahkan sampai keseluruh dunia, karena olah raga ini memiliki beberapa keutamaan dalam melakukan permainan nya.

Bulu tangkis terdiri dari dua pemain di sebut “Doble” atau satu pemain disebut “Single”, yakni tunggal putra dan tungga tunggal putri atau dengan kata lain, ganda putra dan ganda putri sehingga ada juga sebagai ganda campuran.

Permainan ini menjadi permainan tradisional karena sangat populer di kalangan masyarakat hingga sampai ke internasional karena permainan ini sering adanya ajang perlombaan piala dunia.

f. Permainan Golf

Golf merupakan olahraga yang terkenal di masyarakat terutama di indonesia pada golongan tingkat atas, karena olahraga yang satu ini banyak memerlukan peralatan cukup mahal sehingga jarang orang yang menyukai olahraga ini.

Golf Juga memiliki berbagai macam permainan yang bertujuan untuk memasukkan bola ke dalam lubang dari arah yang jauh pada daerah yang telah ditentukan menggunakan stik golf.

g. Baseball Pass

Baseball Pass atau sering di kenal sebagai salah satu operan baseball hal yang semacam ini adalah cara mudah untuk menghindari bola dari rebutan lawan shingga dalam menghadang dengan jarak dekat dengan posisi pembawa bola.

Adapun pengertian lain yang secara spesifik adalah suatu operan yang dilakukan menggunakan satu tangan dari jarak yang jauh ke target sasaran atau mengarah ke teman dalam permainan.

h. Billiard

Billiard  merupakan salah satu bentuk permainan yang sangat mudah dan dimainkan pada tempat yang tertutup sehingga hal ini dapat memicu untuk melatihan otak dan konsentrasi.

Billiar dapat dimainkan melalui perseorangan ataupun dengan menggunakan tim sehingga permainannya sangat seru hingga menjadi olahraga yang pilihan dalam mengolah otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *